Analisa Menjelang Barito Putera vs Semen Padang

Berita Terbaru Barito Putera akan melayani Semen Padang di minggu ke-31 Shopee Liga 1 2019, Jumat (06/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Barito sekarang tempati rangking 13 dengan pencapaian 37 point dari 30 laga (M9 S10 K11). Selain itu, Semen Padang ada di tempat terbawah dengan 28 point dari 30 pertandingan (M6 S10 K14).

Semen Padang terus berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Kemenangan benar-benar mereka perlukan untuk bertahan di Liga 1. Tetapi, pertandingan ini terbilang berat.

Laskar Antasari sedang ada dalam trend positif, lima pertandingan tanpa ada kekalahan. Terbaru, anak asuh Djajang Nurdjaman sukses menaklukkan tuan-rumah Tira Persikabo dengan score tipis 1-0.Barito tidak akan gampang ditaklukkan oleh tamunya.

Analisa Menjelang Barito Putera vs Semen Padang

Recovery Singkat
Tetapi, Barito Putra dirundung permasalahan dalam menyiapkan pertandingan ini. Secara singkat waktu recovery membuat pelatih Djajang Nurjaman mengeluh. Diluar itu, dua palang pintu posisi belakang Barito Putra, Cassio De Jesus serta Risky Rizaldi Pora diyakinkan tidak bisa tampil sebab cedera.

Tidak itu saja, penyerang berkebangsaan Brasil, Rafael Silva disangsikan tampil sebab pemulihan luka. Minimal, keadaan ini jadi angin fresh buat Kabau Sirah untuk mendapatkan tiga point di kandang lawan.

Semen Padang sekarang benar-benar memerlukan tiga point untuk terus buka harapan keluar dari zone kemunduran. Ada di juru kunci klassemen, Kabau Sirah baru mengumpulkan 28 point dari hasil 6 kemenangan 10 seimbang serta 14 kekalahan.

Tidak ada langkah lain, Semen Padang harus melebihi catatan Persela Lamongan di tempat 15 yang mengumpulkan 34 point. Dengan tersisa 4 pertandingan serta terpaut 6 angka, praktis semua pertandingan harus berharga tiga point supaya team urang awak bisa tampil di Liga 1 2020 akan datang.

Tidak Full Tim
Semen Padang juga pergi ke Kalimantan Selatan dengan keadaan tidak full tim. Ganda anak minang yang sering jadi jagoan harus mangkir sebab langsungkan pernikahan.

Penjaga gawang Teja Paku Alam serta Irsyad Maulana tidak turut dalam rombongan 18 pemain yang dibawa ke Banjar Baru. Tidak itu saja, penyerang anyar asal Papua yang sudah mengumpulkan 3 gol, Mariando Djonak Uropmabin, diyakinkan tidak turut sebab akumulasi kartu kuning.

Tidak hadirnya tiga punggawa ini sedikit kurangi kemampuan Semen Padang. Tetapi, Eduardo Almeida masih mempunyai beberapa nama yang isi slot kosong itu.

Masih ada Rendy Oscario Sroyer yang disebut penjaga gawang penting Semen Padang pada saat di Liga 2 musim kemarin serta Achmad Iqbal Bachtiar yang cukup cemerlang. Selain itu, untuk isi sayap kiri yang dibiarkan Irsyad masih ada beberapa nama, seperti Roni Rosadi serta Boas Artururi.

Lini penyerang yang dibiarkan Mariando nampaknya tidak begitu berpengaruh. Pelatih berumur 41 tahun asal Portugal punyai beberapa pilihan susunan buat anak asuhannya. Eduardo Almeida sering menempatkan penyerang tunggal dalam beberapa laga.

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang benar-benar susah. Barito Putera dalam keadaan bagus dalam lima pertandingan paling akhir. Tetapi, kami harus dapat mendapatkan tiga angka. Tidak ada alternatif lain, harus menang menantang Barito serta menang di tersisa pertandingan,” papar Eduardo Almeida dalam session temu wartawan sebelum laga, Kamis (5/12/2019).

Adanya bonus dari manajemen jika team dapat keluar dari zone kemunduran, pertandingan di antara Barito Putra melayani Semen Padang ini akan menarik. Kabau Sirah yang perlu mengumpulkan tiga point untuk jaga harapan keluar zone kemunduran akan melawan tuan-rumah Laskar Antasari yang akan manfaatkan pertandingan ini untuk semakin menjauh dari zone kemunduran.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Barito Putera: Adhitya Harlan; Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Harold Monim, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Paulo Sitanggang; Rafael Silva, Samsul Bijak, Francisco Torres.

Semen Padang: Rendy Oscario; Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Dedy Gusmawan, Leo Guntara; Yu Hyun Koo, Fridolin Kristof Yoku, Flavio Beck; Dedi Hartono, Rosad Setiawan, Vanderlei Francisco.

Perkiraan: Barito Putera 55-45 Semen Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *