Analisa Menjelang Kalteng Putra vs Madura United

Berita Terbaru Kalteng Putera FC akan melayani Madura United di minggu ke-31 Shopee Liga 1 2019, Jumat (06/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Kalteng Putra sekarang menduduki rangking 17 dengan pencapaian 30 poin dari 30 laga (M8 S6 K16). Selain itu, Madura United ada di posisi 5 dengan 44 point dari 30 pertandingan (M12 S8 K10).

Ini ialah ujian berat buat Kalteng Putra untuk dapat meninggalkan zona degradasi. Mereka butuh memenangi laga ini untuk jaga harapan bertahan di persaingan kelas paling tinggi.

“Apa juga yang berlangsung, kami akan berupaya optimal. Kompetisi di papan bawah sekarang ketat sekali. Kami meyakini bila dapat 40 point, karena itu kami dapat selamat dari kemunduran,” kata Gomes de Oliveira.

Analisa Menjelang Kalteng Putra vs Madura United

Intimidasi di Depan Mata
Perolehan 40 point yang disebut oleh Gomes mengacu di hasil laga di empat pertandingan sisa. Berarti, ia ingin Kalteng Putra memenangkan tiga laga serta satu yang lain dapat memperoleh seri saja.

Intimidasi kemunduran telah di depan mata jika sampai Kalteng Putra ditekuk oleh Madura United. Karena, club lain sedang berusaha dengan kompetitif, seperti Badak Lampung FC, Persela Lamongan, serta Semen Padang, untuk menghindarkan zona degradasi.

Sayang, Kalteng Putra sangat terpaksa kehilangan stoper andalannya, Rafael Bonfim, yang terserang akumulasi kartu kuning di pertandingan ini. Sampai kini mereka tampil tidak berkelanjutan hingga terjerat di papan bawah semenjak pertengahan musim.

Diluar itu, duel ini akan jadi ajang reuni untuk Gomes. Pelatih dari Brasil ini tertera pernah mengatasi Madura United pada 2016-2018. Ia serta jadi pelatih yang membuat skuat Madura United semenjak awal berdiri.

Kompetisi Papan Atas
Pelatih Madura United, Rasiman, adalah asisten pelatih waktu Gomes jadi pelatih kepala. Buat Rasiman pertandingan ini jadi beradu taktik di antara dua orang yang pernah bekerja bersama dengan berlainan pengalaman.

“Saya senang hadir kesini dapat berjumpa dengan Coach Gomes. Saya musim kemarin kerja dengannya, salam hormat untuk beliau. Semoga di laga ini kami dapat tampilkan permainan yang baik,” sebut Rasiman.

Madura United dalam trend yang kurang bagus sesudah melalui lima pertadingan paling akhir dengan kekalahan berturut-turut. Rasiman mengharap teamnya dapat menaklukkan Kalimantan tengah Putra untuk jaga kompetisi papan atas.

Sekarang, mereka turun rangking di urutan ke lima dengan 44 poin. Kompetisi di papan atas merebutkan posisi runner-up sebagai slot tim nantikan untuk ke Piala AFC 2020. Sementara ini, posisi itu duduki oleh Persipura Jayapura dengan 47 poin.

“Semua pemain telah mulai kembali lebih baik. Alhamdulillah, kemampuan kami dikit demi sedikit mulai sembuh. Kami alami masalah eksternal, tiap pemain pulang dari timnas dalam keadaan yang tidak fit,” tutur Rasiman.

“Itu yang membuat saya kesusahan untuk memastikan strategi yang dipakai sebab terbatasnya stok pemain. Kami sempat bermain lumayan baik, tetapi terkadang ada insiden di luar kendali. Kami masih juga dalam trend belum lebih baik,” paparnya.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (penjaga gawang); Wasyiat Hasbullah, OK John, Abanda Rahman, Kevin Gomes (belakang); Fajar Handika, Yan Pieter Nasadit, Takuya Matsunaga (tengah); Feri Pahabol, Patrick Wanggai, Eydison Soares (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira.

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (penjaga gawang); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Alfath Faathier (depan).

Pelatih: Rasiman.

Perkiraan: Kalteng Putra 50-50 Madura United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *