Arema Akan Lebih Utamakan Performa Pemain Muda

Berita Terbaru Manajemen Arema FC membeber gagasan mereka untuk musim persaingan akan datang. Klub berlogo singa mengepal itu merencanakan untuk lebih memercayakan beberapa pemain muda pada musim kompetisi 2020.

“Kami masih akan memercayakan kolaborasi di antara beberapa pemain muda serta senior,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Tetapi, pada musim depan, kami akan memberi bagian lebih pada beberapa pemain muda,” sambungnya.

Menurut Ruddy, gagasan manajemen itu tidak terlepas dari evaluasi mereka pada salah satu kelemahan Arema pada musim ini. Dalam persaingan Shopee Liga 1 musim 2019 ini, Arema sering kelelahan di menit akhir laga. Ini sering membuat mereka harus lintang pukang berusaha menepis serangan lawan.

Salah satu alasan dibalik penampilan Arema ini ialah agenda persaingan. Padatnya agenda persaingan dikatakan sebagai pemicu menurunnya tampilan pemain. Mereka tidak berhasil memulihkan diri saat diadang laga untuk laga, lebih dengan interval yang singkat.

Arema Akan Lebih Utamakan Performa Pemain Muda

Belajar dari Persik Kediri serta Persiraja Banda Aceh
Menurut Ruddy, dia juga belajar dari pengalaman Persik Kediri serta Persiraja Banda Aceh. Dua team Liga 2 yang pastikan promo ke Liga 1 ini, sambung manager berumur 48 tahun itu, memberikannya ide dalam membuat formasi team musim depan.

“Sebagian besar pemain Persik serta Persiraja berumur muda. Sesaat, Sriwijaya serta Partner Kukar diperkokoh pemain bermutu Liga 1. Itu juga hasilnya beda. Persik serta Persiraja maju ke Liga 1, sedang Sriwijaya serta Partner Kukar tidak,” tutur Ruddy.

“Data ini pasti bisa menolong kami dalam membuat team,” sambungnya.

Siasati Agenda Padat
Diluar itu, ada hal-hal lain yang memperkuat alasan Ruddy untuk memberikan peluang semakin besar buat pemain muda pada musim depan. Hal itu ialah kembali padatnya agenda persaingan pada musim depan.

“Walau berlum valid, ada info jika musim depan persaingan akan mulai pada akhir Februari atau paling lamban awal Maret. Sementara, persaingan akan selesai di akhir Oktober,” kata Ruddy.

“Dalam hitungan saya, persaingan kan cuma tujuh sampai delapan bulan, seperti seperti musim ini. Karena itu, dengan semua hormat, buat pemain yang telah berusia sepertinya akan susah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *