Bali United Siap Bidik Rekor-Rekor Dalam Shopee Liga 1

Berita Terbaru Bali United telah pastikan diri menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Masuk minggu ke-30, Bali United mengumpulkan 63 poin hingga tidak ada tim lain yang akan dapat memburu posisinya.

Kepastian titel juara itu didapatkan bukan di Bali, tetapi di Stadion Haji Agus Salim, markas Semen Padang. Paulo Sergio dkk. sukses menaklukkan tuan-rumah 2-0 serta pastikan perbedaan 17 poin dari kompetitor terdekatnya di urutan kedua.

“Usai sudah hari ini. Terima kasih bagi beberapa pemain yang memberi segala hal bikin laga menantang Semen Padang. Pekerjaan kami usai, dengan jadi juara sebelum persaingan selesai,” tutur Stefano Cugurra alias Teco, nakhoda Bali United selesai pertandingan.

Teco dapat disebut satu unsur kuat yang membuat Bali United dapat keluar jadi yang paling baik musim ini. Pelatih dari Brasil itu sukses mengolah Serdadu Tridatu jadi satu tim yang paling disegani di Indonesia.

Saat manajemen klub datangkan Teco, beberapa pemain penting dipertahankan. Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Yabes Roni, serta Muhammad Taufiq contohnya, dipertahankan.

Itu dikerjakan supaya kestabilan team terbangun. Teco yang sukses bawa Persija Jakarta juara Liga 1 2019 cuma mendaratkan beberapa pemain saja yang di rasa butuh, bukan sebatas melengkapi.

Titel juara juga dapat didapat lebih dini. Walau Liga 1 2019 masih tersisa empat laga , masih ada empat rekor yang siap dipecahkan Bali United.

Bali United Siap Bidik Rekor-Rekor Dalam Shopee Liga 1

Poin Paling banyak di Pertandingan Kandang
PSM Makassar masih menggenggam rekor poin paling banyak di pertandingan kandang. Ayam Jantan dari Timur menjadi tim ‘jago kandang’ sebab sukses mendapatkan 46 point di kandang pada sebuah musim.

Stefano Cugurra Teco mempunyai kesempatan untuk meng-update rekor itu musim ini. Sekarang Bali United sudah kumpulkan 30 point di kandang, serta masih tersisa tiga pertandingan kandang.

Dengan demikian, Irfan Bachdim cs. berkesempatan mendapatkan poin optimal sebesar 49 point.

Poin Paling banyak dalam Satu Musim
Bali United serta Bhayangkara FC masih menggenggam rekor point paling banyak di Liga 1. Keduanya pernah mencatat 68 point pada sebuah musim, yaitu pada Liga 1 2017.

Waktu itu, Bhayangkara FC yang dilatih Simon McMenemy keluar jadi juara Liga. Sedang Bali United sempat diatasi Indra Sjafri pada pra-musim sebelum Hans-Peter Schaller satu bulan setelah itu.

Schaller tidak lama melatih Bali United. Baru dua laga, manajemen club langsung memecatnya. Eko Purjianto selanjutnya diberi pekerjaan jadi pelatih sesaat sebelum Widodo C. Putro dipilih jadi pelatih masih.

Dari minggu ke-6 Liga 1 2017, Widodo C. Putro sukses menerbangkan Bali United ke papan atas sesudah terseok-seok di lima minggu pertama. Sempat diwarnai pro-kontra tentang siapa yang memiliki hak jadi juara, Bali United juga harus ikhlas melepas titel juara pada Bhayangkara FC.

Sekarang, Bali United mengumpulkan 63 point. Mengingat pertandingan masih tersisa empat laga , mereka berkesempatan akhiri Liga 1 2019 dengan pencapaian optimal 75 point.

Clean Sheets Paling banyak dalam Satu Musim
Wawan Hendrawan tampil memesona musim ini bersama dengan Bali United. Penjaga gawang gaek itu menolong Bali United mendapatkan 12 kali clean sheets pada sebuah musim.

Dengan empat pertandingan sisa, Bali United berpeluang meningkatkan catatan clean sheets itu musim ini. Rekor yang tertera sampai detik ini ialah 14 clean sheets yang digenggam oleh Persija Jakarta serta Arema FC.

Kekalahan Terminim dalam Satu Musim
PSM Makassar serta Persija Jakarta masih jadi team dengan jumlahnya kekalahan sedikitnya pada sebuah musim Liga 1, yaitu tujuh kali. Musim ini, Bali United baru menelan lima kekelahan.

Rekor PSM serta Persija benar-benar dapat pecah musim ini bila Bali United dapat menahan kekalahan dari empat pertandingan sisa. Kebetulan, cuma satu pertandingan tandang yang akan dilakoni Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *