Analisa Menjelang Laga PSS Sleman Vs Persib Bandung

Berita Terbaru PSS Sleman akan melayani Persib Bandung dalam laga minggu ke-31 Shopee Liga 1 2019. Laga itu akan berjalan di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019).

Konsentrasi buat tim berjulukan Super Elang Jawa dalam melayani Maung Bandung, ialah membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama. PSS diminta menyerah 0-1 di kandang Persib melalui gol tunggal Erwin Ramdani.

Sementara sekarang kondisinya PSS telah betul-betul aman bertahan di Liga 1. Berlainan dengan Persib Bandung yang masih butuh berusaha untuk betul-betul aman dari zone kemunduran, dimana Persib terpaut 11 point dari Badak Lampung FC serta Kalimantan tengah Putra dengan tersisa empat laga sampai akhir musim.

Diluar itu, masih ada sasaran lain yang berkesempatan diambil PSS, yaitu finish di 10 besar klassemen akhir. PSS mujur tidak ada pemainnya yang mangkir karena akumulasi kartu.

Kembalinya bek sayap sekaligus juga kapten team, Bagus Nirwanto dan gelandang jangkar Guilherme Batata, jadi nilai plus scuad bimbingan Seto Nurdiyantoro. Berarti PSS mempunyai macam permainan dengan kembalinya dua pilar itu.

“Saya lihat perubahan beberapa pemain, terhitung perputaran yang akan saya kerjakan. Tidak ada akumulasi memang, tetapi harus lihat keadaan paling akhir Ricky Kambuaya serta Haris Tuharea yang sempat luka,” papar Seto Nurdiyantoro dalam pertemuan wartawan mendekati laga, Jumat (6/12/2019).

PSS kembali temukan motivasi berlaga dan ketajaman dalam cetak gol. Empat pertandingan sempat dilewati dengan hasil minor. Tetapi, PSS sukses menang besar 5-1 atas Badak Lampung FC di minggu ke-30, sekaligus juga menjadi kemenangan paling besar mereka pada musim ini.

“Berarti pemain telah mulai hilangkan kejenuhan yang sempat dirasakan. Selanjutnya kedewasaan bermain sampai cara untuk mencetak gol dapat diperlihatkan secara baik. Mudah-mudahan dapat berlanjut sampai minggu terakhir,” jelas Seto mendekati pertandingan kontra Persib Bandung itu.

Analisa Menjelang Laga PSS Sleman Vs Persib Bandung

Persib Bidik Kebangkitan di Sleman
Persib Bandung ingin mematahkan trend jeleknya waktu musuh PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam pertandingan minggu ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/2019) malam. Walau bermain di kandang musuh, Persib masih berkemauan untuk mencetak kemenangan.

Tim bimbingan Robert Alberts ini alami kekalahan berturut-turut dalam dua pertandingan paling akhir, yaitu waktu menantang Bali United serta musuh Persela Lamongan. Karenanya, Robert memperjelas laga ini adalah pertandingan yang penting buat Persib sesudah dua pertandingan awalnya tidak berhasil mendapatkan point.

“Buat kami pertandingan kelak penting sebab pertandingan paling akhir kami kurang baik, tidak memberi kepuasan, serta selesai antiklimaks. Tetapi, kami tidak ingin mengulas itu serta kami lebih baik bicara masalah pertandingan menantang Sleman,” tutur Robert di Sleman, Jumat (6/12/2019).

Meskipun PSS Sleman penuh yakin diri sesudah memperoleh hasil yang bagus di kandang dalam beberapa pertandingan paling akhir, Robert Alberts masih merasakan optimis Persib dapat memutusnya.

“Jadi kami harus betul-betul bangun serta pastikan dapat mendapatkan hasil yang bagus. Saya tidak berpikir pemain akan lakukan hal sama . Saya lihat ke depan, pemain dapat tunjukkan langkah bermain seperti dalam sepuluh laga sebab waktu itu kami dapat memberikan hasil yang positif,” sebut Robert.

Prediksi Formasi Pemain
PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (penjaga gawang); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (penjaga gawang); Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (tengah); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *