Kiat-Kiat Dalam Menjaga Motor Dari Karatan

Berita Terbaru Karat salah satu permasalahan yang paling menyebalkan pemilik motor. Proses karat berlangsung sebab bagian metal motor terkena bahan korosif serta oksigen.

Terkadang komponen seperti air hujan, lumpur di jalanan, serta bahan lain dapat mengakibatkan karat bertumbuh pada motor. Walau terlihat kecil, karat dapat tumbuh secara cepat serta mengakibatkan kerusakan motor.

Tetapi, bila kamu mengerti beberapa hal yang dapat menyebabkan karat pada motor serta mengatasi dengan wajar, kamu bisa dengan efisien menahan karat mengakibatkan kerusakan motor. Bagaimana triknya?

Kiat-Kiat Dalam Menjaga Motor Dari Karatan

Simpan motor dengan layak
Hujan, kelembapan, serta komponen yang lain dapat menyebabkan perubahan karat serta mengakibatkan kerusakan motor, terutamanya bila kamu tinggal di dekat daerah pantai atau danau.

Bila kamu tidak memiliki garasi di dalam rumah untuk menyimpan motor, pikirkan untuk beli satu cover motor. Ini ialah jalan keluar tepat yang tidak mengonsumsi banyak biaya serta tetap membuat motor kering serta aman, pada saat berada di luar rumah.

Pastikan suku cadang motor terlumasi
Pelumas rantai serta semprotan anti karat dapat dipakai supaya suku cadang motor terlumasi secara baik. Ini akan menolong mencegah karat ada sepanjang motor dipakai di jalanan.

Pakai cairan pelumas khusus pada suku cadang yang rawan mengalami karat seperti gir, baut, serta jeruji motor.

Pakai cairan pemoles bodi motor
Kamu harus menjaga bodi motor masih mulus, terutamanya yang dibuat dari metal, dengan memakai cairan pemoles. Tidak hanya untuk menjaga bodi motor kinclong, cairan pemoles akan menahan berlangsungnya oksidasi yang dapat menyebabkan munculnya karat.

Selekasnya amplas bila ada karat kecil
Selekasnya menghilangkan karat kecil yang ada pada suku cadang motor dengan menggunakan kertas amplas. Karat condong menebar secara cepat pada suku cadang motor yang dibuat dari metal, hilangkan karat kecil pada motor secepat-cepatnya akan menahan karat yang lebih kronis.

Perawatan motor dengan periodik
Bila kamu seringkali tinggalkan motor di luar ruang, sempatkan diri bersihkan motor seperti membersihkan motor sampai kering sesudah mengendarainya serta dengan periodik melumasi rantai supaya masih berjalan lancar.

Lakukan perawatan motor dengan berkala akan menolong tingkatkan daya tahan motor, serta walau seringkali dipakai di jalanan.

Nah, itu lima panduan yang dapat kamu kerjakan untuk menahan karat mengakibatkan kerusakan motormu. Cintai motormu supaya tetap nyaman dikendarai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *