Cara Atasi Infeksi Saluran Kencing

Berita Terbaru Saluran kencing ialah organ yang menghasilkan urine serta buang urine keluar, terbagi dalam uretra (aliran yang mengalirkan urine dari kandung kemih keluar), kandung kemih, ureter (saluran yang mengalirkan urine dari ginjal ke kandung kemih), serta ginjal. Organ badan itu rawan terinfeksi dari bakteri yang masuk ke uretra.

Uretra pada wanita lebih pendek dibanding uretra pria. Oleh karenanya wanita lebih rawan terserang infeksi saluran kencing. Diluar itu, bakteri dari anus dapat menginfeksi saluran uretra sebab terletak bersisihan. Infeksi saluran kencing diikuti dengan tanda-tanda seringkali buang air kecil, ngilu waktu buang air kecil serta berasa tidak selesai. Beberapa pasien mengalami sakit pinggang belakang, demam, serta warna urine yang keruh.

Infeksi aliran kencing bisa dihindari dengan beberapa hal sederhana lho. Berikut beberapa rutinitas yang bisa menghindarkanmu terserang infeksi saluran kencing.

Cara Atasi Infeksi Saluran Kencing

Tidak menahan waktu ingin buang air kecil
Buang air kecil akan menolong mengeluarkan bakteri yang berada di aliran kencing. Jauhi rutinitas menahan buang air kecil sebab akan membuat bakteri ketahan serta menginfeksi aliran kencing. Jadi, bila kamu merasakan ingin buang air kecil selekasnya ke toilet serta jangan ditahan ya!

Minum air putih yang cukup
Keperluan cairan tiap orang berbeda-beda. Tetapi, rata-rata tiap orang dewasa membutuhkan 2 liter air /hari. Dengan cukup minum air putih karena itu kamu tidak dehidrasi. Bila dehidrasi karena itu produksi urine akan alami penurunan serta frekuensi buang air kecil akan menyusut, hingga meningkatkan peluang berlangsungnya infeksi bakteri.

Oleh karena itu, tetap penuhi keperluan cairanmu ya. Minumlah air putih minimum 2 liter sehari. Selaim itu jauhi minuman mengandung alkohol, minuman dengan pemanis, soda, serta kopi.

Membersihkan kemaluan secara benar
Bersihkan area kemaluan sesudah buang air kecil atau buang air besar secara benar bisa menahan infeksi saluran kencing. Membersihkan area kemaluan dari arah depan ke belakang (pada wanita dari vagina ke anus). Sebab, bila membersihkan dari depan ke belakang bisa meningkatkan efek masuknya bakteri dari anus ke uretra. Khususnya pada wanita yang letak uretra serta anusnya berdekatan.

Tetap menjaga area kemaluan supaya tetap kering serta tidak lembap
Keadaan yang lembap bisa mengakibatkan bakteri serta jamur gampang tumbuh. Oleh karena itu, tetap keringkan ruang kemaluan sebelum menggunakan celana. Gunakan celana dalam dengan bahan yang menyerap keringat serta tidak panas. Diluar itu, hindari menggunakan celana yang begitu ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *