Seputar Hal Menarik Kucing Biru Dari Russia

Berita Terbaru Buat yang sering melihat film atau iklan di televisi, kemungkinan tidak asing dengan kucing yang satu ini. Ya, Russian Blue memang terlihat tidak sama dari kucing lain sebab penampilannya yang demikian seperti dengan karakter animasi. Dikutip dari situs mentalfloss.com serta metro.co.uk, yuk baca fakta-fakta unik yang dipunyai oleh Russian Blue di bawah ini!

Seputar Hal Menarik Kucing Biru Dari Russia

Memiliki visual unrealistic
Russian Blue seringkali tampil di iklan-iklan sebab tampilan aslinya sudah seperti dengan model. Mereka memiliki bulu yang benar-benar halus, mengkilap, serta licin; lengan yang elok serta panjang; dan mata berwarna hijau yang akan makin jelas bersamaan dengan bertambahnya usianya.

Ukuran badan yang bisa menipu siapa saja
Russian Blue memiliki bulu yang benar-benar tebal serta eksklusif. Bulu ini terbagi dalam dua lapis serta lebih tebal dari ukuran bulu kucing biasa, hingga penampilan mereka juga jadi kelihatan semakin besar. Dibawah bulu mereka itu tersimpan lemak yang lumayan banyak. Jadi, walau terlihat ramping, mereka kenyataannya benar-benar kuat serta trampil.

Pembagian badan ini membuat pergerakan mereka cepat sekali serta mudah, pas sekali untuk melonjak ke udara serta datang di almari yang tinggi atau pintu.

Sempat menghilang pada saat Perang Dunia II
Sesuai dengan namanya, Russian Blue ialah ras kucing yang datang dari Rusia, persisnya yaitu Rusia bagian barat laut. Menurut legenda ditempat, mereka dahulunya pernah menjadi korban beberapa pemburu untuk diambil bulunya.

Mereka dikenalkan pertama kali oleh beberapa penjahit ke negara Inggris dengan nama Archangel Blue pada tahun 1875. Mereka diikutkan dalam kontes kucing London Crystal Palace, tetapi tidak memenangi hadiah apa saja.

Pada saat Perang Dunia II sekitar tahun 1912, mereka digolongkan sebagai kucing yang berbeda tipe, yakni “kucing luar negeri yang berwarna biru”. Mereka sempat lenyap pada saat ini sebab gencarnya situasi perang waktu itu.

Beruntungnya, mereka kembali dilestarikan sebab sesudah Perang Dunia II selesai, beberapa penggemar kucing dari beberapa negara putuskan untuk melanjutkan garis keturuan kucing itu.

Mereka di-export oleh Inggris serta Scandinavia ke Amerika Serikat pertama-tama pada seputar tahun 1900, dimana pada saat itu, lahirlah kucing dengan gabungan prima, yakni berbulu biru serta bermata hijau seperti yang kita mengenal sekarang.

Warna tidak biasa
Russian Blue memiliki warna yang tidak sama dari blue cat umumnya. Mereka tidak sama dengan British Blue yang punya pupil berwarna emas dan Chartreux yang memiliki mata orange. Mereka punya mata berwarna hijau serta bulu berwarna biru, silver atau grey yang lebih halus dari ke-2 tipe kucing itu.

Warna di bagian badan itu pasti jadi kamuflase prima sebab mereka bisa bersatu dengan warna gelap di beberapa tempat yang kekurangan sinar.

Senang berjemur
Hobi duduk di dekat jendela, Russian Blue nyatanya lakukan rutinitas itu sebab benar-benar suka pada cahaya matahari. Letakkan saja mereka di beberapa tempat yang terserang paparan cahaya matahari, karena itu mereka akan merasakan benar-benar suka. Tidak itu saja, warna bulu mereka juga kelihatan makin mengkilap serta elok bila terserang sinar yang jelas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *