Tips-Tips Membuat Presentasi Power Point Yang Elegan Dan Menarik

Berita Terbaru Sebagian orang nyatanya belum mengerti ketentuan serta hal yang perlu dilihat untuk membuat suatu power poin yang baik serta efisien. Walau sebenarnya, ini penting untuk menarik perhatian audience hingga pesan yang ingin dipresentasikan bisa tersampaikan secara baik. Nah, bila kamu terhitung orang yang belum tahu aturan fundamen dalam membuat ppt yang menarik, yuk baca tips-nya di bawah ini.

Tips-Tips Membuat Presentasi Power Point Yang Elegan Dan Menarik

Gunakan latar belakang yang sederhana, kontras, serta konsisten
Ada tiga hal penting yang perlu kamu lihat dalam mengaplikasikan latar belakang untuk ppt, yaitu simpel, kontras, serta berkelanjutan. Bila kamu tidak mengaplikasikan hal itu, bukanlah membuat ppt dengan desain yang menarik, kamu malah membuat kelihatan alay serta norak. Namun, coba perhatikan contoh slide ppt pada gambar di atas, kelihatan sederhana tetapi menarik, kan?

Jangan kebanyakan memakai jenis font
Memakai font yang beragam macam pada sebuah slide power poin adalah hal yang seringkali sekali dikerjakan oleh beberapa orang. Sayangnya, hal itu berbentuk benar-benar fatal sebab bisa membuat ppt kelihatan norak serta tidak menarik.

Bila kamu ingin memakai macam tipe font, kamu dapat coba memakai jenis arial, arial black, serta tahoma. Jauhi pemakaian tipe font yang bermacam pada sebuah slide ppt ya!

Upayakan cuma memakai 6 bullet dalam satu slide
Bullet umumnya dipakai untuk memperjelas serta menyingkat beberapa hal penting yang ingin dikatakan. Namun, butuh kamu tahu bila pemakaian bullet yang baik tidak bisa lebih dari enam pada sebuah slide. Jadi, jauhi pemakaian bullet yang kebanyakan ya.

Perhatikan warna yang kontras di antara latar belakang dengan tulisan
Pemakaian warna juga punya pengaruh dalam membuat dampak menarik pada ppt yang kamu bikin. Mengenai hal yang perlu kamu kerjakan ialah memakai warna yang kontras di antara font serta latar belakang hingga tidak memunculkan kesan-kesan yang amburadul.

Diluar itu, pakailah warna jelas cuma untuk memberi kesan-kesan penekanan. Kamu butuh menghindarkan gabungan dari tiga tipe warna atau lebih pada sebuah slide supaya tidak berlangsung tabrakan warna serta kelihatan semrawut.

Aplikasikan prinsip visualisasi dengan memakai optimal 25 kata pada tiap slide
Dalam membuat presentasi bentuk ppt, visualisasi tidak cuma sebatas kombinasi di antara beberapa kata serta gambar atau hal grafis yang lain saja. Tetapi satu hal yang serta lebih penting dibanding tulisan. Ini sebab visualisasi bisa membuat pesan yang kamu ingin berikan kelihatan lebih simpel serta menarik.

Namun, pemakaian visualisasi yang terlalu berlebih malah bisa jadi hal yang mengganggu. Oleh karena itu, pakai prinsip visualisasi cuma bila dibutuhkan saja.

Sesudah mengaplikasikan beberapa panduan di atas, ditanggung deh ppt yang kamu buat tentu terlihat lebih menarik. Selamat coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *