Pemicu-Pemicu Kanker Payudara Pada Pria

Berita Terbaru Kanker payudara adalah salah satunya momok paling menakutkan buat tiap wanita. Walau kanker ini sama dengan wanita sebab bagian yang terserang yakni bagian tubuh perempuan, tetapi beberapa kaum Adam tidak bisa merasa aman dari penyakit ini.

Kamu sendiri tentu bertanya-tanya bagaimana dapat laki-laki diserang kanker payudara. Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut beberapa keterangan sekitar pemicu kanker payudara pada laki-laki yang dirangkum dari American Cancer Society serta Breast Cancer Foundation.

Pemicu-Pemicu Kanker Payudara Pada Pria

Tingkat hormon
Beberapa sel payudara umumnya tumbuh serta membelah sebagai tanggapan pada hormon yang ada di wanita seperti estrogen. Makin banyak sel membelah, makin banyak kesempatan berlangsungnya kekeliruan saat beberapa sel ini menyalin DNA mereka.

Perkembangan DNA ini selanjutnya bisa mengakibatkan kanker. Beberapa faktor yang mengakibatkan tidak seimbangan kandungan hormon wanita serta laki-laki pada tubuh bisa berefek pada efek kanker payudara.

Perkembangan gen atau mutasi
Menurut American Cancer Society, beberapa periset membuat perkembangan besar dalam mengerti bagaimana perkembangan khusus dalam DNA bisa mengakibatkan sel normal jadi kanker.

DNA ialah bahan kimia dalam sel yang membuat gen kita serta sebagai instruksi untuk bagaimana sel kita berperan. DNA jugalah yang bertanggungjawab membuat individu kelihatan seperti orangtuanya.

Beberapa gen memiliki kandungan petunjuk untuk mengatur waktu sel tumbuh, membelah, serta mati. Gen khusus yang percepat pemisahan sel disebutkan onkogen. Gen lain yang perlambat pemisahan sel atau mengakibatkan sel mati pada saat yang pas disebutkan gen penekan tumor.

Sementara, kanker bisa dikarenakan oleh mutasi atau cacat DNA yang hidupkan onkogen atau mematikan gen penekan tumor.

Mutasi gen yang didapatkan sebab keturunan
Beberapa mutasi DNA yang terkait dengan kanker payudara pria bisa berlangsung dikarenakan oleh keturunan atau diwariskan dari orang-tua, serta sebelum satu orang lahir.Sebetulnya, belum juga jelas apa yang mengakibatkan mutasi ini, tapi masalah yang berlangsung sebab unsur ini cuma beberapa kecil saja. Sementara, pemicu mutasi yang lain bisa saja adalah akibat dari bahan kimia karsinogenik di lingkungan atau makanan kita.

Kelebihan berat tubuh
Dikutip American Cancer Society, efek kanker payudara pada wanita bertambah karena obesitas atau kelebihan berat tubuh sesudah menopause. Obesitas adalah unsur efek pemicu kanker payudara pada pria.

Alasannya, beberapa sel lemak pada tubuh mengubah hormon pria yakni androgen menjadi hormon wanita atau estrogen. Ini berarti laki-laki yang gemuk memiliki kandungan estrogen yang tambah tinggi dalam tubuhnya yang selanjutnya menaikkan efek kanker payudara.

Perawatan yang menyertakan estrogen
Obat-obatan berkaitan estrogen yang biasa dipakai dalam terapi hormon untuk pria dengan kanker prostat dapat meningkatkan efek kanker payudara pada pria.

Karenanya, ada kecemasan jika individu transgender yang memakai estrogen dosis tinggi jadi sisi dari treatment dapat beresiko tinggi terserang kanker payudara. Tetapi, untuk mengetahui permasalahan ini dengan tentu, masih diperlukan riset selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *