Daftar Bek-Bek Terbaik Pada Premier League Musim ini

Berita Terbaru Ada lima bek yang tampil cemerlang di panggung Premier League musim 2019-20 ini, terhitung Virgil van Dijk tetapi tak ada nama Harry Maguire.

Harry Maguire adalah bek termahal di dunia. Pemain Inggris itu memecahkan rekor transfer sejumlah 80 juta pounds (Rp1,3 triliun) waktu geser ke Manchester United dari Leicester City pada musim panas 2019 tempo hari.

Tetapi, pembelian setinggi langit itu tidak sesuai harapan di lapangan. Defender berumur 26 tahun justru tampil inkonsisten.

Dia cuma membuat 38 interseps, 24 tekel, serta 4x clean sheet. Gawang Manchester United sudah jebol 25 kali.

Performa Harry Maguire yang inkonsisten bersamaan dengan kapasitas Manchester United. Klub berjulukan Setan Merah itu tampil bak rollercoaster.

Manchester United sering tampil menjanjikan waktu menghadapi klub Big Six. Tetapi, kadang performa MU beralih 180 derajat alias melembek saat bertemu tim medioker.

Perform Harry Maguire yang punya nilai transfer mahal nyatanya kalah dibanding lima bek ini. Berikut beberapa defender yang memiliki rapor bagus di Premier League musim 2019-2020, seperti dikutip Sportskeeda, Selasa (14/01/2020).

Daftar Bek-Bek Terbaik Pada Premier League Musim ini

Virgil van Dik
Virgil van Dijk menjelma jadi bek paling baik dunia waktu mengenakan seragam Liverpool. Disamping itu, pemain Belanda itu sempat juga memecahkan rekor transfer bek musim kemarin.

Liverpool amankan tanda-tangan Van Dijk dari Southampton dengan nominal 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) pada Januari 2018. Kualitas Van Dijk sukses bawa Liverpool mendapatkan juara Liga Champions 2018-2019.

Musim ini, Virgil van Dijk berjasa dalam pergerakan tidak terkalahkan Liverpool di Premier League. The Reds duduk di rangking pertama dengan keunggulan 14 poin atas Manchester City di rangking ke-2.

Keseluruhan Virgil van Dijk sudah membuat 14 tekel, 22 intersep, 99 clearances, 16 blok, serta menang dalam 101 duel udara di Premier League musim ini.

Caglar Soyuncu
Leicester City dengan mengagetkan tampil cemerlang di Premier League musim ini. The Fox menempati rangking ke-3 klassemen sementara.

Kegemilangan Leicester City tidak terlepas dari andil Caglar Soyuncu. Dia jadi alternatif yang cocok bikin Harry Maguire yang pindah ke Manchester United.

Caglar Soyuncu selama ini mencatat 33 tekel, 28 intersep, 103 clearances, 27 block. Defender asal Turki ini 57 kali memenangkan duel udara.

Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold mainkan peranan penting waktu Liverpool lakukan comeback menegangkan menantang Barcelona pada semi-final Liga Champions musim kemarin. Tampilan bek Inggris itu makin bertambah dibawah bimbingan Jurgen Klopp.

Berposisi jadi bek kanan Alexander-Arnold membuat 26 tekel, 28 intersep, 45 clearances, 27 block, serta menang dalam 9 duel udara. Hebatnya dia mampu memberi andil besar waktu menyerang.

Alexander-Arnold bertindak dalam pergerakan tidak terkalahkan Liverpool di Premier League musim ini. Dia barusan dikukuhkan jadi pemain paling baik EPL untuk bulan Desember 2019.

Ricardo Pereira
Ricardo Pereirra jalani musim yang mengagumkan bersama dengan Leicester City musim ini. Posisi pertahanan yang dia menjaga sesaat cuma jebol 21 kali.

Koleksi itu menjadikan Leicester City tim yang sedikit kecolongan nomor dua bersama dengan Sheffield United. Mereka cuma kalah dari Liverpool yang baru kecolongan 14 gol.

Ricardo Pereira selama ini mencatat 83 tekel, 38 intersep, 58 clearances, serta 31 kali memenangkan duel udara.

Enda Stevens
Enda Stevens jadi sisi dari perform mengagetkan Sheffield United musim ini. Dengan status tim promo, Sheffield sempat ada di urutan empat besar di awal musim.

Sekarang Enda Stevens dkk menempati posisi ke-8, unggul dua poin atas Arsenal yang menempati posisi ke-10.

Enda Stevens mengukir 48 tekel, 24 intersep, 32 clearance, 21 block, dan menang dalam 16 duel udara. Dia mencatatkan satu gol serta dua assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *