Target Barcelona Pada Pelatih Baru

Berita Terbaru Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tidak membuang waktu untuk menguraikan target Barcelona dibawah pelatih baru Quique Setien. Barca langsung membidik treble winners selesai mengeluarkan Ernesto Valverde.

Selasa (14/1/2020) pagi hari WIB, Barcelona membuat dobrakan perkembangan berani di pertengahan musim. Valverde dikeluarkan usai gagal di Supercopa de Espana, ada banyak calon, tetapi Setien yang dipandang paling wajar.

Dikontrak sampai 2022, Setien dipercaya sebagai pilihan terbaik untuk menyelamatkan Barca sekarang. Langkah ini termasuk berlebihan untuk Barca, mengingat juara La Liga ini termasuk jarang memecat pelatih.

Ditengah-tengah perkembangan berlebihan ini, Barca malah menempatkan sasaran tinggi di tersisa musim ini: treble winners.

Target Barcelona Pada Pelatih Baru

Momentum Perubahan
Perubahan pelatih di pertengahan musim jelas beresiko, lebih sebab Barcelona tidak biasa mengerjakannya. Tetapi, Bartomeu malah optimis. Ia percaya momen perubahan pelatih ini malah bisa saja daya positif untuk melalui tersisa musim.

“Dinamika tim ini masih dapat ditingkatkan. Kami ada diperputaran selanjutnya Liga Champions serta Copa akan diawali, tetapi kami merasakan dinamika ini masih dapat ditingkatkan,” membuka Bartomeu pada Marca.

“Kami berkali-kali mengulas ini bersama dengan Valverde, bicara terbuka dengan ia serta tetap benar-benar dekat sama Valverde dengan jalinan baik serta tetap bicara masalah apa yang dapat ditingkatkan.”

“Dengan momen ini serta dengan dinamika baru ini kami ingin memenangkan La Liga, Liga Champions, serta Copa del Rey,” paparnya.

Bukan Dadakan
Selanjutnya, Bartomeu bicara masalah ketetapan perubahan pelatih ini. Ketetapan itu terlihat tergesa-gesa serta asal-asalan, tetapi sebetulnya Barca telah lama memperhitungkan langkah berlebihan ini.

Pemecatan Valverde berkesan sadis, tetapi beberapa pejabat cuma inginkan yang paling baik untuk club. Pemecatan ialah pilihan paling akhir, yang sayangnya tidak dapat dijauhi .

“Dalam beberapa minggu serta bulan paling akhir kami sudah berbicara dengan pelatih-pelatih lain untuk membahas masa depan. Ini tanggung jawab kami,” sambung Bartomeu.

“Kami bicara dengan pelatih-pelatih lain tapi kami tidak menginformasikan informasi ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *