Konsumsi Makanan-Makanan Ini Jika Kamu Sudah Lari Pagi, Apa Saja?

Berita Terbaru Akhir minggu umumnya dijadikan waktu untuk olahraga. Salah satunya olahraga yang paling disukai ialah lari atau jogging. Tipe olahraga yang satu ini dapat dilakukan dimanapun; dari mulai taman kota, sampai jalanan di perumahan.Bila awalnya, kumparan pernah membuat beberapa makanan yang seharusnya dijauhi sebelum jogging. Pada artikel ini, kami akan mengulas beberapa makanan yang baik dikonsumsi sesudah lari. Apa saja ?

Konsumsi Makanan-Makanan Ini Jika Kamu Sudah Lari Pagi, Apa Saja?

Salad bit
Bila tujuan utama jogging-mu untuk turunkan berat tubuh, seharusnya kamu konsumsi makanan yang satu ini. Ini karena buah bit rendah lemak serta kalori, hingga benar-benar cocok digunakan sebagai salah satu pilihan makanan sehat untuk menolong menurunkan berat tubuh.Disamping itu, kandungan karbohidrat pada buah bit dapat juga menolong badan merasakan kenyang lebih lama. Sebelum dibikin jadi salad, seharusnya rebus buah bit terlebih dulu. Kemudian, kamu dapat menambahkan tambahan bumbu, seperti garam sampai merica.
Bila kamu mencari makanan sesudah lari yang mengenyangkan, imbuhkan buncis, telur rebus, sampai salmon untuk tambahan protein.

Semangka
Semangka baik dikonsumsi sesudah lari. Faktanya, sebab buah berwarna merah ini memiliki kandungan sedikit kalori serta adalah sumber dua senyawa tanaman, yakni citrulline serta lycopene.Menurut satu studi yang diterbitkan dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health, citrulline adalah salah satunya senyawa yang membuahkan nitric oxide serta dapat kurangi kecapekan sesudah olahraga. Disamping itu, kandungan air yang ada di semangka dapat juga membuat kamu masih terhidrasi.Kamu dapat nikmati buah ini sebagai camilan atau juga bisa menambahkannya ke sajian lain yang lebih mengenyangkan.

Telur
Sebagai salah satu sumber protein, telur dapat juga dijadikan sebagai makanan pengganjal sesudah lari.
Serta menurut satu studi yang dikerjakan pada 2008, konsumsi telur sesudah lari pagi dapat tingkatkan penurunan berat tubuh. Imbuhkan bayam segar, tomat cincang, keju parut, bawang, sampai jamur untuk sarapan lezat dan penuh gizi.

Apel atau pisang dengan selai kacang
Memberikan tambahan selai kacang pada roti tawar memang biasa. Tetapi, bagaimana jadi bila selai ini ditambah lagi pada apel atau pisang? Tidak hanya dapat meningkatkan cita rasa, nyatanya kombinasi kedua makanan ini dapat memulihkan daya sesudah lari. Bahkan, studi yang diterbitkan dalam Trends in Food Science & Techonolgy menyebutkan jika gabungan makanan ini dapat mengatur lapar sepanjang hari.

Salmon serta asparagus
Tidak cuma jadi sumber protein yang hebat, salmon kaya asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan jantung. Sebab jadi salah satunya sumber protein, salmon seringkali dihubungkan dengan pemulihan daya sesudah olahraga. Kombinasikan salmon dengan beberapa sayuran, seperti asparagus untuk jadi hidangan sehat serta lezat sesudah lari.

Oatmeal
Yang paling akhir ada oatmeal. Oatmeal sendiri ialah sumber karbohidrat bermutu tinggi serta kaya beta-glucan –sejenis polisakarida yang berperan sebagai serat pangan buat badan manusia. Sebuah riset mengkaitkan serat ini dengan beberapa manfaat kesehatan; seperti penambahan fungsi kekebalan tubuh, serta pengurangan efek penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *