Perihal Yang Hanya Dirasakan Kakak Pertama

Berita Terbaru Menjadi anak pertama dari banyaknya saudara kandung bermakna kamu harus menjadi contoh adik-adikmu. Perilakumu harus menggambarkan hal yang baik agar dicontoh oleh semua. Tetapi, jadi kakak pertama yang terbesar, kamu pasti juga pernah rasakan hal yang menjengkelkan serta tetap dirasa serta sehari-harinya. Di bawah ini lima hal menjengkelkan yang cuma dirasa oleh kakak pertama yang memiliki banyak adik.

Perihal Yang Hanya Dirasakan Kakak Pertama

Tidak ada kata santai yang dapat kamu rasakan
Telah selayaknya kakak pertama memikul tanggung jawab atas semua adik-adiknya setelah kedua orangtua. Hal yang paling menjengkelkan ialah rasa capek tiap hari yang perlu diemban sebab mengatur semua adikmu. Dapat santai hanya sebuah angan-angan.

Mengatur banyak adik ialah pekerjaan yang menyusahkan dan menyebalkan. Kamu harus sabar memperlakukan serta melayani pada tiap hal yang diharapkan oleh adikmu. Bila kamu menjailinya, bersiap deh akan terkena geram dari orangtuamu.

Situasi rumah yang belum pernah tenang
Mempunyai keluarga besar yang terbagi dalam banyak anak pasti situasi rumah akan makin ramai. Tidak ada satu jam juga ketenangan yang ada, terkecuali malam hari.

Di antara kakak beradik tentu pernah mempunyai pertikaian, dari mulai merampas barang, pilih kanal TV atau serta perbedaan pendapat yang kuat. Segalanya itu seringkali berlangsung pada rumahmu. Serta, telah tidak lagi ada ketenangan yang kamu alami sehari-harinya.

Riskan barang pribadi hilang
Memiliki banyak adik, automatis semua barang ialah punya bersamanya. Sama-sama pinjam pinjam ialah hal yang wajar.

Tetapi, hal yang paling mengesalkan ialah barang pribadi yang gampang hilang waktu dipinjamkan. Bila barang pribadi hilang demikian saja, karena itu tidak pernah ada yang mengubahnya serta tentunya cuma kamulah yang beli sendiri barang itu jadi ubah.

Ruang kamar bukan milik pribadi
Tidak ada yang namanya kamar punya pribadi waktu kamu menjadi kakak pertama dengan beberapa adik. Mereka akan gampang masuk kamarmu seenaknya dan kapan juga itu.

Disamping itu, adik-adikmu dapat masuk setiap saat ke kamarmu serta pasti juga akan membuat kamar lebih amburadul. Tidak ada kata rapi buat kamarmu meskipun cuma hitungan jam saja. Tetap ada yang merusak apa saja yang sudah kamu beresin.

Ruangan menjadi lebih gampang berantakan
Tidak ada kata rapi di rumah bila kamu mempunyai banyak adik. Terus-terusan ada benda yang tertinggal dilantai. Serta untuk satu jam rapi dan bersih pun tidak dapat. Oleh karenanya, jadi kakak pertama kamu memiliki pekerjaan selalu untuk membereskan beberapa barang yang berantakan.

Nah, itu ia lima hal nyebelin yang tentu dirasa oleh kakak pertama. Antara ke lima hal di atas, bagian mana yang seringkali kamu alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *