Seputar Hal Unik Tentang Hewan Singa

Berita Terbaru Singa adalah salah satunya hewan paling terkenal dari muka bumi. Siapa juga sudah pasti mengenal hewan ini serta kemungkinan tahu banyak bukti masalah mereka. Kemungkinan kamu juga demikian. Tetapi, jejeran beberapa fakta soal singa di bawah ini kemungkinan belum kamu tahu serta dapat membuat kamu takjub. Check these out!

Seputar Hal Unik Tentang Hewan Singa

Ada yang tinggal di hutan
Kamu kemungkinan tahu jika panggilan raja rimba buat singa tidak seluruhnya benar. Itu sebab singa di Afrika hidup di sabana serta padang rumput. Tetapi, sebetulnya, panggilan itu juga tidak seluruhnya salah sebab toh ada juga singa yang hidup di hutan.

Itu ialah singa Asia (Panthera leo persica), salah satunya subspesies singa yang sekarang cuma sisa di Gujarat, India. Situs Zoological Society of London menyebutkan jika singa disana hidup di Taman Nasional Rimba Gir. Sayangnya, populasi mereka tinggal beberapa ratus ekor hingga sekarang berstatus terancam punah.

Perenang yang handal
Kemungkinan kamu kaget tahu jika singa jago berenang, tetapi sebetulnya itu tidak aneh sebab semua hewan mamalia dapat berenang.

Situs Animal Planet menyebutkan jika terkadang singa memang seharusnya berenang, contohnya singa yang hidup di seputar Delta Okavango di Botwsana. Lokasi itu seringkali digenangi air yang cukup dalam.

Hewan yang benar-benar pemalas
Antara semua spesies kucing besar, singa rupanya patut dikukuhkan jadi yang paling malas. Bagaimana tidak, kerjaan mereka setiap hari cuma tidur saja. Seekor singa jantan dapat habiskan 18-20 jam satu hari untuk tidur!

Bahkan, singa betina yang lebih repot sebab harus memburu serta menjaga anaknya juga tidur 15-18 jam satu hari. Serta, bila habis kenyang makan, singa dapat tidur sepanjang 24 jam penuh! Ya ampun, malas sekali, ya.

Singa betina terkadang menangkap hewan kecil hidup-hidup agar anaknya dapat belajar memburu
Langkah singa betina mengajar anaknya memburu nyatanya cukup unik. Dikutip situs Marataba, singa betina akan tangkap hewan kecil hidup-hidup, contohnya seekor impala, lantas biarkan anak-anaknya belajar langkah tangkap serta menggigit mangsa secara benar.

Bila hewan itu berupaya kabur, si singa betina akan meredamnya serta mengawasinya masih ada dalam capaian anaknya. Selanjutnya, beberapa anak singa akan belajar cara memburu secara benar serta itu penting buat keberlangsungan hidup mereka di kemudian hari.

Lebih dari setengah makanan singa yakni bangkai
Singa memang populer sebagai hewan buas yang jago memburu. Tetapi, dilansir dari Macro Evolution, nyatanya lebih dari setengah makanan singa malah bukan daging fresh buruannya sendiri, tetapi bangkai, entahlah bangkai hasil buruan hiena, sama-sama singa, atau predator lain yang hidup di Afrika.

Tragisnya, popularitas singa malah jadi salah satu faktor yang membuat mereka semakin terancam. Situs Mother Nature Network menyebutkan jika sebab singa benar-benar terkenal, beberapa orang menduga jika jumlahnya mereka di alam bebas masih banyak hingga kesadaran untuk turut melestarikan mereka juga jadi berkurang. Duh, kasihan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *