Camilan-Camilan Yang Berbahan Baku Nasi

Berita Terbaru Sebagai orang Indonesia pasti kita sangat kenal nasi jadi bahan utama dalam urusan perut. Memang rasanya seperti belum makan jika tidak konsumsi nasi. Stereotip semacam itu terbentuk sebab pada intinya nasi adalah makanan inti di Indonesia. Tetapi, apa yang terjadi ya jika nasi malah digunakan sebagai bahan untuk bikin cemilan? Tidak sama dengan nasi untuk makanan inti, beberapa olahan nasi ada juga yang dikonsumsi cuma untuk cemilan, lho. Simak yuk apa saja daftarnya!

Camilan-Camilan Yang Berbahan Baku Nasi

Lontong isi
Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal makanan tradisionil yang satu ini? Olahan yang pada intinya dibuat dari nasi ini malah bukan dikonsumsi untuk makanan utama lho, tetapi cuma hanya untuk cemilan semata-mata.

Lontong di Indonesia umumnya mempunyai isian berbentuk kentang dengan penambahan kecap manis, daging ayam, atau malah oncom.

Onigiri ala Jepang
Bukan sekedar olahan Indonesia yang mempunyai bahan fundamen nasi untuk bikin cemilan, tetapi Jepang. Pada intinya Negeri Matahari Keluar ini mempunyai makanan inti yang sama juga dengan Indonesia, yakni nasi. Tetapi, nasi di Jepang bukan sekedar dikonsumsi waktu makan berat, tetapi untuk cemilan seperti onigiri yang lezat.

Onigiri yang dikenal juga jadi nasi kepal ini mempunyai isian serta berupa segitiga. Porsinya yang kecil cukup untuk membuat olahan ini cocok untuk dikatakan sebagai makanan ringan.

Lemper isi
Mirip dengan olahan seperti lontong, lemper mempunyai ukuran yang relatif lebih kecil. Tidak itu saja, lemper mempunyai tekstur yang agak kasar jika dibanding lontong sebab terbuat dari beras ketan. Disamping itu, lemper biasanya mempunyai isian ayam lezat yang benar-benar memanjakan lidah.

Tentu saja benar-benar cocok untuk menjadi cemilan serta sebagai pengganjal perut.

Bola nasi
Ada beragam jenis bola nasi yang bisa kamu dapatkan atau kamu bikin sendiri di dalam rumah. Beberapa macam itu ada yang berbentuk bola nasi polos, bola nasi yang dikasih isian, atau serta bola nasi yang digoreng sampai krispi serta renyah.

Bola-bola nasi ini cukup menjadi camilan lezat sekaligus juga olahan pengganjal perut yang pas.

Pempek nasi
Bila pempek populer dengan bahan fundamen ikan tenggirinya, karena itu pempek yang satu ini populer dengan bahan fundamen dari nasi. Pempek memiliki tekstur lembut ini bukan sekedar berasa lezat lho, tetapi mempunyai keunikan tertentu sebab memiliki bahan dasar yang tidak biasa.

Disamping itu, pempek nasi ini dapat menjadi inspirasi sekaligus juga inspirasi memasak kamu di rumah untuk membuat cemilan gampang, tetapi lezat.

Nah, beberapa olahan di atas terbuat dari nasi, tetapi malah ternyata adalah camilan serta bukan dikonsumsi untuk makanan berat. Mana nih yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *