Makanan-Makanan Penambah Mood

Berita Terbaru Masalah yang dirasakan di sehari-harinya dapat membuat pemikiran serta perasaanmu jadi tidak menentu. Waktu ada dalam keadaan depresi semacam ini, lumrah jika seseorang melampiaskannya pada makanan. Tetapi, jika makannya asal-asalan, bukannya merasakan lebih baik, kamu malah dapat merasakan semakin buruk. Bila perasaanmu sedang gundah, lebih baik nikmati beberapa macam makanan di bawah ini. Mereka dapat membuat mood-mu lebih baik. Kamu juga dapat lebih semangat. Makanan apa saja ya kurang lebih?

Makanan-Makanan Penambah Mood

Pisang
Nyatanya, pisang bisa membuat kamu bahagia serta itu bukan mitos. Pisang memiliki kandungan banyak asam amino, vitamin A, B6, C, serat, fosfor, zat besi, serta karbohidrat. Dikutip NetDoctor, kandungan B6 yang kaya dalam buah pisang akan menolong tingkatkan hormon serotonin pada tubuh lewat penyerapan triptofan dari badan ke otak.

Pisang mempunyai senyawa yang dapat menolong penyerapan triptofan ke otak. Serotonin sendiri ialah hormon yang dapat menentramkan perasaan serta menolong jaga kualitas tidurmu secara baik.

Di dunia medis, triptofan sudah dipakai dalam terapi medis yang terkait dengan stres, masalah kekhawatiran, insomnia, serta gangguan-gangguan mental yang lain.

Ubi Manis
Ada banyak tipe ubi. Bila kamu ingin tingkatkan mood, kamu harus pilih ubi yang betul-betul manis. Tidak hanya karbohidrat, ubi manis memiliki kandungan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh badan.

Dikutip Healthline, karbohidrat dalam ubi berperan untuk bikin perasaanmu lebih santai serta bahagia. Ini sebab ubi bisa memancing hormon serotonin dalam tubuhmu untuk selekasnya aktif.

Tetapi, perlu kamu perhatikan jika ubi manis adalah makanan dengan indeks glikemik sedang. Berarti, bisa mempunyai potensi meningkatkan kandungan gula dalam darah dengan masif.

Kopi
Berita baik buat kamu yang menyukai minum kopi. Ya, nyatanya, kopi memberi banyak faedah bikin tubuhmu, salah satunya kurangi rasa sakit fisik karena parkinson serta membuat kamu bahagia.

Dikutip Psychology Today, beberapa ilmuwan sudah temukan jika kandungan yang ada dalam kopi bisa melepas senyawa dopamin pada tubuh. Dampaknya seperti dengan candu, tetapi ini tambah lebih kecil.

Dopamin sendiri adalah senyawa pada tubuh yang bisa tingkatkan mood serta memunculkan euforia sekejap. Umumnya, ini berlangsung pada seorang yang konsumsi kopi, khususnya saat pagi hari.

Dalam kata lain, kafeina dalam kopi bisa membuat dampak candu dalam jumlah yang minimum. Ini penyebabnya, kafeina di dunia medis dikatakan sebagai zat psikoaktif atau insentif.

Cokelat
Tidak sama dengan kopi yang membuat candu, cokelat tidak membuat candu, walau dampak mengonsumsi cokelat yakni bahagia. Satu studi serta riset di AS pada 1996 mengaitkan jika cokelat memiliki kandungan PEA (phenylethylamine), yaitu senyawa yang bisa membuat hatimu berbunga-bunga, seperti perasaan waktu kamu jatuh hati.

Dimuat dalam jurnal ilmiah Science Konsentrasi, cokelat memiliki kandungan theobromine yang tidak hanya membuat perasaan lebih suka, dapat tingkatkan denyut jantung serta memberi dampak atau sensasi jika kamu sedang mencintai seseorang.

Tetapi, jangan konsumsi cokelat terlalu berlebih. Walau memberi banyak faedah, kenyataannya dapat membuat diabetes militus serta obesitas. So, bila kamu suka pada makanan yang satu ini, bijaksanalah dalam konsumsi cokelat.

Salmon
Salmon adalah salah satunya makanan yang paling disukai di dunia, terhitung di Indonesia. Pasokannya yang melimpah membuat salmon gampang didapati, walau terkadang harga sedikit tambah mahal daripada ikan-ikan yang lain.

Tetapi, salmon mempunyai nutrisi yang benar-benar baik buat badan. Asam lemak omega-3 baik untuk otak serta tingkatkan situasi hati kamu yang sedang tersuruk. Telah dari dahulu, asam omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon dapat dibuktikan dapat membuat perlindungan mental kita dari stres serta depresi berkelanjutan.

Itu deretan makanan yang dapat membuat mood-mu lebih baik. Eit, tetapi jangan terlalu berlebih, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *