Negara-Negara Pemasok Daging Halal Terbesar di Dunia

Berita Terbaru Daging halal adalah ketentuan harus untuk semua makanan yang akan dikonsumsi oleh warga muslim di seluruh dunia. Maka produksi daging halal jadi salah satu komoditas penting mengingat besarnya populasi pengikut agam Islam di penjuru dunia yang sampai 2 miliar orang. Tentu saja negara pengekspor daging halal itu mempunyai tingkat produksi daging besar serta hebat. Buat kalian yang penasaran langsung baca penjelasannya tentang beberapa negara pengekspor daging halal terbesar di dunia.

Negara-Negara Pemasok Daging Halal Terbesar di Dunia

Brasil
Pertama ada negara Brasil sebagai pengekspor daging sapi halal paling besar di penjuru dunia. Negara besar di Amerika Selatan ini sudah mengekspor yang berharga sampai 5.19 miliar dolar AS pada tahun 2017, serta Brasil jadi negara pengekspor daging sapi paling besar di dunia, dengan berat sampai 2,025,000 metrik ton.

Pasar daging halal asal Brasil ini biasanya ialah beberapa negara di Timur Tengah, seperti Iran, Mesir serta yang lain. Dan belakangan ini Indonesia serta Malaysia mengimpor daging sapi halal dari Brasil ini.

Australia
Selanjutnya ada juga Australia sebagai rangking kedua negara pengekspor daging sapi halal, dengan besarn nilai ekspor sampai 2.36 miliar dollar AS. Disamping itu, Australia menjadi salah satunya pengekspor daging sapi paling besar ke tiga di dunia, dengan besaran ekspor pada tahun 2016 sebesar 1,610,000 metrik ton.

Industri daging sapi jadi bidang industri paling besar di negeri kanguru ini serta jadi pemasok 4 % dari daging sapi di penjuru dunia.

India
India ada di urutan ketiga sebagai negeri pengekspor daging sapi berlabel halal di penjuru dunia, dengan besaran nilai export sebesar 2.28 miliar dolar AS. Di lain sisi, India jadi negara dengan export daging sapi paling besar kedua di dunia, yang sampai 1.900.000 metrik ton pada tahun 2018.

Walau di India yang sebagian besar beragama Hindu serta melarang terdapatnya penyembelihan sapi. Tetapi di negeri ini ada peternakan kerbau sebagai alternatif daging sapi untuk kebutuhan mengonsumsi dalam negeri atau export.

Prancis
Selanjutnya ada Prancis sebagai salah satunya pengekspor daging sapi halal paling besar di dunia, dimana nilainya sampai angka 800 juta dolar AS. Walau terhitung negara dengan pengekspor daging sapi paling besar, tetapi Prancis bukan salah satunya negara pengekspor daging sapi paling besar di dunia.

Namun keinginan daging halal di negara itu bertambah dari tahun ke tahun, serta memperluas pasar, dengan mengekspor daging itu ke beberapa negara Islam di Timur Tengah.

Tiongkok
Terakhir ada Tiongkok yang jadi salah satunya negeri pengekspor daging sapi bercap halal ini, walau di lain sisi, negara ini mengimpor beberapa bahan pangan dari negara lain dalam jumlahnya yang besar. Tiongkok mengekspor daging halal sampai sampai nilai sebesar 700 juta dolar AS, yang ada di rangking ke lima.

Negara Tiongkok lihat pasar ini sebagai salah satunya pasar potensial, di samping negara itu tidak memerlukan daging halal sebagai pemenuhan keperluan dalam negerinya.

Nah, itu barusan beberapa negara dengan ekspor daging sapi halal terbesar di dunia yang perlu sekali kamu tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *