Jenis-Jenis Nutrisi Yang Berguna Padda Pekerja Shift Malam

Berita Terbaru Umumnya, waktu bekerja ialah pada pagi sampai sore hari. Tetapi, dalam beberapa keadaan yang berlangsung pada beberapa pekerja megharuskan mereka untuk masih terbangun pada malam hari sebab mendapatkan jatah kerja shift malam.

Nah, biasanya beberapa pekerja shift malam, seperti call center 24 jam membutuhkan nutrisi dari konsumsi makanan yang sehat, supaya waktu kerja dapat terus terbangun serta tidak membuat badan jadi bertambah cepat capek serta lemas. Lantas, nutrisi apapun yang dapat dikonsumsi beberapa pekerja shift malam? Berikut lima panduan nutrisi spesial yang dapat dikonsumsi beberapa pekerja shift malam.

Jenis-Jenis Nutrisi Yang Berguna Padda Pekerja Shift Malam

Mengonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks sebelum mulai kerja
Umumnya, beberapa pekerja shift malam memerlukan konsumsi daya penambahan dari makanan yang dikonsumsinya supaya masih terbangun selama malam untuk mengakhiri kerjanya. Salah satunya langkah memperoleh daya itu dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks.

Serat yang terdapat pada makanan dengan karbohidrat kompleks bisa membuat pekerja shift malam kenyang lebih lama sampai waktu makan selanjutnya. Disamping itu, serotin dalam karbohidrat kompleks dapat menolong badan supaya masih santai.

Ada banyak makanan yang dapat dikonsumsi beberapa pekerja shift malam, yakni kentang, nasi merah, serta pasta gandum. Dengan adanya ini, pekerja shift malam tidak butuh kebanyakan konsumsi makanan pada malam hari yang malah akan membuat kantuk.

Bawalah bekal makanan yang memiliki kandungan lemak sehat serta protein
Audra Starkey, seorang pakar gizi serta narasumber dari Australian Nursing and Midwifery Journal (ANMJ) merekomendasikan beberapa pekerja shift malam untuk bawa bekal makanan yang memiliki kandungan lemak sehat serta protein.

Kedua nutrisi barusan dapat membantu beberapa pekerja shift malam dalam mencegah rasa ingin konsumsi makanan yang tidak sehat, yang biasanya menjadi rutinitas pekerja shift malam sebab lemak sehat serta protein barusan akan membuat kalian kenyang lebih lama.

Kalian dapat konsumsi beberapa makanan, seperti kacang-kacangan, telur, tahu, tempe, serta alpukat.

Mengonsumsi makanan yang dapat membuat badan kalian tetap terhidrasi
Untuk kalian beberapa pekerja shift malam benar-benar dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang dapat menghidrasi badan. Manfaatnya untuk mencega kecapekan saat badan diminta untuk masih terbangun di justru hari.

Waktu terbangun serta tidak mendapatkan konsumsi makanan yang dapat menghidrasi, badan akan condong bertambah cepat capek serta lemas. Langkah yang pas untuk menahan ini berlangsung dengan konsumsi makanan, seperti cream sup rendah lemak atau sup ayam, dan melon atau semangka yang dapat menolong badan kalian cukup terhidrasi pada malam hari.

Jangan mengonsumsi kafein terlalu banyak
Biasanya, mengonsumi kafein pada malam hari memang jadikan pilihan buat beberapa pekerja shift malam. Tetapi, konsumsi kafein dari kopi atau minuman tambah energi tidak bisa terlalu berlebih.

Kalian malam tidak dianjurkan konsumsi lebih dari 400 mg cafein atau sama dengan empat cangkir kecil kopi dalam satu hari. Ini karena cafein bisa bertahan di pada tubuh sepanjang 8 jam. Pasti, hal itu bisa mengganggu waktu tidur kalian nantinya. Seharusnya jangan mengonsumsi kafein mendekati jam tidur kalian, yakni 4 jam sebelum tidur.

Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan indeks glikemik yang rendah
Menurut Australian Nursing and Midwifery Journal (ANMJ), saat kerja di shift malam, seharusnya beberapa pekerja konsumsi makanan yang memiliki kandungan indeks glikemik rendah. Ini karena pankreas manusia yang kerja untuk memproses gula dalam darah tidak berperan secara baik waktu malam hari.

Makanan dengan indeks glikemik yang rendah, seperti yoghurt serta makanan memiliki bahan dasar kacang-kacangan dan biji-bijian dapat kalian mengonsumsi saat kerja di shift malam. Beberapa makanan barusan dapat kalian mengonsumsi sebab memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah hingga dapat diolah lebih lambat oleh badan. Jadi, tidak membuat gula darah kalian melompat naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *