Selain Narkoba, Perihal Ini Yang Membuatmu Dapat Positif Tanpa Menggunakannya!

Berita Terbaru Dengar kata positif waktu tes narkoba ialah momok buat kebanyakan orang. Ditambah lagi bila mereka belum pernah memakai obat terlarang itu awalnya. Ini jarang ada, tapi memang ada saatnya tes itu memperlihatkan hasil yang tidak tersangka.

Di dunia medis, kesalahan itu diketahui sebagai arti false positive. Berarti, tes narkoba meleset sebab salah mendefinisikan zat lain sebagai narkoba.

Umumnya keganjilan berlangsung sebab kita memakai benda lain kandungannya seperti dengan narkoba hingga alat pendeteksi salah menduga. Kurang lebih apapun ya biang kerok dari permasalahan itu? Baca informasi di bawah ini!

Selain Narkoba, Perihal Ini Yang Membuatmu Dapat Positif Tanpa Menggunakannya!

Air tonik dari kina
Air tonik ialah minuman berkarbonasi yang memiliki kandungan ekstrak tanaman kina. Umumnya dia dipakai untuk menyembuhkan penyakit malaria. Tetapi meskipun sehatkan, bila kamu konsumsi air tonik mendekati tes narkoba, hasilmu akan termanipulasi.

Riset yang diedarkan oleh PubMed Central tahun 1989 memperlihatkan jika memang benar kina bila dicampurkan ke air tonik akan mengelabui tes. Ini sebab kina memang dahulunya pernah jadi kombinasi narkoba.

Obat untuk HIV
Obat yang dikonsumsi pasien HIV dapat juga mengelabui alat tes narkoba serta membuat kamu tidak berhasil lho. Ini sebab dia memiliki kandungan zat namanya efavirenz yang seperti dengan marijuana hingga alat salah mendeteksinya.

Studi di tahun 2006 oleh Therapeutic Drug Monitoring juga menunjukkan ini. Mereka mengetes 24 orang yang belum pernah menggunakan narkoba. Pretest memperlihatkan hasil yang negatif. Kemudian, mereka disuruh untuk konsumsi efavirenz. Tes ke-2 memperlihatkan jika semua subyek riset positif narkoba.

Obat yang memiliki kandungan ibuprofen
Ibuprofen ialah obat anti-inflamasi nonsteroid yang biasa dipakai untuk menurunkan rasa sakit mudah sampai menengah. Meskipun jarang ada, obat ini dapat menyelewengkan hasil tes narkobamu. Dikutip dari GoodRx, ibuprofen akan mengubah urine hingga kelihatan seolah-olah kita merupakan pemakai dari THC, PCP, atau barbiturat. Ke-3 hal itu biasa diketahui jadi obat tidur atau obat penenang.

Antibiotik
Antibiotik dengan kandungan khusus jadi salah satunya biang kerok dari false positive tes narkoba. Dikutip dari Live Science serta GoodRx, kamu harus waspada waktu konsumsi rifampin serta fluoroquinolones (levofloxacin dan ofloxacin). Pasalnya kedua zat itu seringkali disalahartikan jadi opium.

Sabun bayi
Kamu tentu bingung mengapa sabun bayi dapat terkait dengan narkoba. Tetapi kenyataannya menurut studi tahun 2012 oleh University of North Carolina menjelaskan jika bayi yang memakainya dapat memperoleh hasil tes positif pada marijuana. Periset memperjelas jika ini tidak dikerjakan dengan menyengaja oleh beberapa produsen sabun bayi.

Peluang bahan yang berada di dalam sabun mempunyai susunan yang seperti dengan THC. Atau karena sebab bahan kimia itu mengubah langkah tes kerja. Periset menjelaskan jika orang-tua tak perlu cemas sebab studi itu dilakukan supaya warga sadar jika tes narkoba tidak selamanya tepat.

Obat flu
Beberapa obat flu yang dipasarkan dengan bebas memiliki kandungan zat yang dapat menipu tes narkoba. Misalnya ialah brompheniramine serta levomethamphetamine. Keduanya adalah antihistamin, yang sebetulnya aman untuk dipakai.

Tetapi studi di tahun 2010 memperlihatkan jika pemakaiannya bisa arahkan false positive pada amfetamin, narkoba kelompok stimulansia. Salah satunya obat yang seringkali memunculkan kekeliruan ini ialah inhaler untuk hidung terhalang.

  1. Terkena asap rokok marijuana
    Nyatanya ada di pada sebuah ruang dengan perokok marijuana dapat membuat kamu tertimpa apes waktu tes narkoba. Bagaimana dapat? Studi di tahun 2015 dari Oxford Academic menjelaskan jika paparan ganja yang berlebihan dapat mengubah urine orang sebagai perokok pasif. Periset menjelaskan jika ini jarang ada, terkecuali jarak waktu di antara tes serta paparan benar-benar dekat.

Wah nyatanya tes narkoba juga dapat meleset ya. Nah kamu butuh mencatat beberapa hal yang disebut di atas serta yakinkan kamu tidak terkena atau mengkonsumsinya sebelum melakukan tes itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *