Trik Memperkecil Pori-pori Pada Muka

Berita Terbaru Saat melihat ke cermin, sudah pernahkah kamu berpikir jika wajahmu akan kelihatan lebih baik tanpa ada pori-pori yang besar itu? Permasalahan ini seringkali dirasakan mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak. Namun kamu yang mempunyai kulit normal atau kering dapat juga merasakannya.

Pada intinya ada dua jenis pori-pori, yakni yang keluarkan sebum atau minyak alami serta yang keluarkan keringat. Nah yang umumnya kelihatan membesar ialah pori-pori sebum.

Mengapa mereka dapat jadi membesar walau sebenarnya sebelumnya tidak? Ada faktor-faktor, dari mulai penumpukan debu, kekeliruan pemakaian kosmetik, atau sebab seringkali kamu tekan sebab ada komedo serta jerawat.

Tetapi tenang saja, ini bukanlah permasalahan yang besar kok. Ada beberapa langkah untuk menanganinya. Yuk baca di bawah ini!

Trik Memperkecil Pori-pori Pada Muka

Gunakan sunscreen
Matahari salah satu musuh paling besar dari kulit kita. Saat kebanyakan terkena cahaya matahari, kulit akan kehilangan kekuatannya hingga pori-pori akan jadi membesar. Maka, penting untuk memakai sunscreen sehari-harinya.

Serta saat cuaca sedang dingin atau hujan. Sunscreen yang direferensikan American Academy of Dermatology (AAD) ialah yang mempunyai SPF 30 atau lebih. Kamu akan terlepas dari bahaya cahaya matahari yang memiliki kandungan ultraviolet.

Eksfoliasi muka dengan teratur
Eksfoliasi ialah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit muka. Mekanisme ini mempunyai beberapa faedah. Salah satunya untuk jaga keremajaan kulit, membuat cerah, memaksimalkan skin care, serta memperkecil pori-pori.

Bagaimana dapat? Waktu kulit dieksfoliasi, debu yang menimbun di, minyak berlebihan, serta kulit mati akan terangkat.

Sebab tidak ada partikel yang menempatinya, pori-pori akan mengecil sendirinya. Kerjakan ini dua kali dalam satu minggu, jangan lebih ya supaya kulitmu tidak jadi begitu kering.

Membersihkan muka minimal dua kali dalam satu hari
Dikutip dari Health Line, sabun serta pembersih bisa bersihkan debu serta minyak yang melekat di muka tanpa ada hilangkan kelembaban kulit. Kamu yang mempunyai pori-pori besar serta tipe kulit berminyak, pakai produk yang dibuat dari gel. Sedang untuk kulit normal sampai kering, pilih produk yang mempunyai struktur cream.

AAD merekomendasikan supaya kita bersihkan muka minimal dua kali dalam sehari. Cara bersihkan harus juga dilihat. Pakai air hangat, usap muka dengan perlahan-lahan, serta jangan memakai sabun yang memiliki bahan keras.

Gunakan pelembap muka
Salah satunya kekeliruan umum yang dikerjakan orang dengan kulit berminyak serta berpori-pori besar ialah tidak memakai pelembap. Orang seringkali menduga pelembap akan membuat muka kelihatan makin berminyak. Walau sebenarnya asumsi itu salah.

Menurut Medical News Today, pelembap dapat menolong kurangi permasalahan pori-pori. Ini sebab kandungannya dapat membuat kulit bertambah lembut. Disamping itu, produk itu dapat menggerakkan minyak supaya masuk ke hingga tidak tempati pori-pori.

Gunakan masker tanah liat (clay mask)
Clay mask diketahui dengan khasiatnya untuk kurangi minyak serta memperkecil pori-pori. Tidak itu saja, clay atau tanah liat dapat bersihkan pori-pori sampai ke dalam. Cobalah pakai masker ini dua kali dalam satu minggu, buat kamu yang mempunyai kulit berminyak.

Sedangkan bila kulitmu normal condong kering, cukup pakai sekali dalam satu minggu supaya minyak alami tidak seluruhnya terserap. Memakai clay mask dapat juga mencegah timbulnya jerawat lho.

Jangan tidur dengan memakai make up
Kamu tentu sudah mengetahui pantangan yang satu ini kan? Tertidur dengan make up masih melekat di muka dapat mengakibatkan kerusakan kulitmu. Dampak yang paling berasa ialah timbulnya jerawat, pori-pori jadi membesar, serta beruntusan.

Dikutip dari Medical News Today, bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik akan bersatu dengan debu, bakteri, serta minyak. Mereka akan menutup pori-porimu serta membuat terlihat semakin besar saat kamu bangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *