Virus-Virus Yang Baik Untuk Badan

Berita Terbaru Bila kamu dengar nama virus, tentu yang teringat ialah kedatangan penyakit yang menyerang badan. Entahlah itu kronis atau ringan, yang pasti virus akan merugikan kita beberapa manusia.

Sebagai contoh kehadiran virus corona. Beberapa sumber media menjelaskan virus corona sudah membunuh ratusan orang dan mempunyai dampak yang lebih fatal dibanding virus SARS.

Bukti jika virus itu tetap bikin rugi nyatanya tidak seluruhnya benar. Ada beberapa virus yang diketemukan periset nyatanya mempunyai efek positif pada kita.

Tidak menyakitkan, virus itu justru memperkuat badan. Di bawah ini ialah virus-virus yang sudah diketahui memberi manfaat.

Virus-Virus Yang Baik Untuk Badan

Bakteriofag
Ini ialah virus yang menginfeksi bakteri. Mereka diketemukan oleh Frederick Twort pada 1915 serta dipakai untuk mengatur perubahan infeksi bakteri.

Bukti unik yang penting diketahui ialah bakteriofag bisa didapati di semua tempat. Dari mulai tanah, air, sampai di badan manusia.

Virus yang membuat tanaman tahan panas
Virus ini tidak mempunyai nama, tetapi mereka dapat memberi potensi tanaman untuk dapat bertahan dari panas berlebihan. Beberapa periset pernah coba analisa dengan memberi virus ini pada satu tanaman serta akhirnya tanaman itu mempunyai potensi yang sama.

Percobaan yang sama dikerjakan pada tomat serta dapat dibuktikan mereka dapat tumbuh di tanah bersuhu 60 derajat Celcius. Menariknya bila kamu “menyembuhkan” tanaman itu, mereka juga kehilangan potensi tumbuh dalam keadaan panas.

Virus Vesicular Stomatitis (VSV)
Virus ini diketahui menyerang kuda sampai manusia. Dampaknya bikin rugi tetapi tidak fatal. Kamu akan merasai tanda-tanda seperti flu sampai timbulnya lepuhan di ruang mulut.

Tetapi yang unik ialah virus ini nyatanya dapat dipakai untuk therapy, yang mana diakui dapat mengobati seorang dari kanker. Jurnal NCBI memberikan laporan serta disebutkan salah satunya fakta kenapa dapat bermanfaat ialah VSV tidak patogen untuk manusia.

Adenovirus
Adenovirus adalah kelompok virus umum. Benar-benar gampang menyebar, tetapi dapat hilang sesudah beberapa waktu. Yang masuk penyakit karena keluarga Adenovirus ialah bronkitis, infeksi lambung, meningitis serta yang lain.

Periset temukan satu Adenovirus dengan code 52 atau HAdV-52. Virus ini terikat untuk dengan satu karbohidrat yang berada di sel kanker. Periset sedang meningkatkan virus ini serta diinginkan dapat jadi penyembuh kanker.

Norovirus
Makhluk hidup mikro ini diasumsikan dengan keadaan diare oleh beberapa awak di kapal pesiar serta keterikatan dengan penyakit yang dibawa tikus. Tetapi menariknya buat periset, nyatanya norovirus memiliki bagian positif. Dalam laporan sciencemag.org, norovirus nyatanya dapat memperhatikan kesehatan lambung untuk masih bugar.

Retrovirus kuno
Bila kamu pernah menanyakan “mengapa manusia tidak bertelur?” karena itu kemungkinan jawabannya karena virus ini. Beberapa retrovirus diakui menolong evolusi yang berlangsung pada mamalia.

Jurnal NCBI berjudul “Retroviruses facilitate the rapid evolution of the mammalian placenta” mengatakan jika retrovirus mengubah code genetik kita. Berkaitan ini, masih dikerjakan riset yang lebih dalam.

Gamma-herpesvirus
Ini salah satu tipe virus herpes. Dengan nama kode MHV-68, virus ini diketahui mempunyai ketahanan pada infeksi bakteri Listeria monocytogenes.

Ini ialah bakteri yang diketahui jadi pemicu keracunan makanan. Pengembangan MHV-68 diinginkan dapat menolong mengobati seorang dari keracunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *