Trik Mujarab Menghilangkan Bau Pada Kotak Bekal

Berita Terbaru Pernah nggak sih kalian tidak jadi menggunakan kotak makanan ataupun botol minuman karena bau? Selain mencucinya dengan sabun, ternyata ada cara alami yang bisa kamu gunakan lho. Cukup gunakan bahan bahan yang mudah ditemukan di rumah ini! Penasaran apa saja bahannya? Berikut ulasannya :

Trik Mujarab Menghilangkan Bau Pada Kotak Bekal

Kopi
Cukup dengan segenggam kopi yang sudah disangrai, lalu masukkan dalam kotak makanan yang kamu punya. Tutup rapat lalu biarkan seharian. Tahu nggak kenapa kopi ampuh menyerap bau? Senyawa kafein dalam kopi mampu menyerap sulfur penyebab bau tak sedap pada kotak makanan.

Koran
Caranya gampang banget. Cukup menyobek koran dalam potongan lebih kecil, basahi potongan koran, lalu masukkan dalam kotak makanan selama seharian. Koran juga mampu menyerap bau lho.

Garam
Ambil sejumput garam lalu balurkan ke dalam kotak makanan, gosok hingga menyeluruh kemudian bilas dengan air. Coba lakukan trik ini untuk menghilangkan aroma makanan yang mengganggu di dalam kotak.

Lemon
Lemon atau jeruk nipis biasanya juga ampuh menghilangkan bau amis. Untuk menghilangkan bau pada kotak, cukup belah lemon menjadi dua, kemudian gosokkan pada kotak makanan. Atau, kamu juga bisa membiarkannya seharian dalam kotak.

Cuka
Cuka yang baunya sangat kecut ternyata juga bisa menghilangkan bau pada kotak makanan loh. Caranya gampang banget, cukup tuangkan cuka secukupnya pada tisu, lalu diamkan dalam kotak semalam. Cuci bersih keesokan harinya.

Demikianlah beberapa langkah mudah dan mujarab menghilangkan bau pada kotak makanan. Sudah pernah coba belum? Semoga tips di atas membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *