Macam-Macam Olahraga Di Rumah Agar Tubuhmu Berisi

Berita Terbaru Badan kurus memang membuat sebagian orang tidak percaya diri. Namun , ada cara sederhana untuk atasi hal tersebut, dan tidak perlu pergi ke gym. Kamu cukup melakukan beberapa gerakan home training yang sederhana, asalkan kamu melakukan dengan rutin dan konsisten.Berikut beberapa gerakan tersebut agar tubuhmu lebih berisi :

Macam-Macam Olahraga Di Rumah Agar Tubuhmu Berisi

Push-up
Mempunyai tubuh yang kurus ada kalanya terasa lemah, tapi pandangan itu bisa dihilangkan dengan cara melatih tubuh. Tidak perlu pergi ke gym.

Kamu cukup melakukan beberapa gerakan home training yang sederhana, asalkan kamu melakukan dengan teratur dan terus menerus. Inilah beberapa gerakan yang dilakukan untuk memperoleh badan lebih berotot bagi mereka yang kurus.

Push-up melatih bagian tubuh atas: dada, bahu, trisep. Lakukan secara teratur dan jika perlu lewat latihan berat. Yang bagus adalah empat set push-up 30 detik dengan istirahat 30 sampai 45 detik untuk tiap set.

Pull-up
Pull-up menstimulasi otot tarik: bisep, telapak tangan dan otot lats. Mulailah dengan menggenggam palang dengan telapak tangan ke arah depan dan tarik badanmu – dengan catatan penting: TANPA KAKI MENENDANG atau BERGOYANG. Lakukan empat set dengan durasi per set 10 sampai 20 detik.

Lunge
Gerakan ini bagus untuk melatih otot-otot bagian bawahmu. Tidak terlalu berat, tetapi sangat ampuh. Agar dapat merasakan manfaatnya, lakukan lima set yang masing-masing setnya adalah 30 detik dan berikan istirahat juga selama 30 detik di tiap jeda set.

Wall-sits
Jangan remehkan gerakan ini. Walaupun tampak mudah, gerakan ini cukup susah dilakukan. Berdirilah dengan kedua kakimu yang menjauh dari dinding. Squat sampai sudutnya 90 derajat dengan lantai dan bertumpulah pada tembok.

Pertahankan posisi itu sampai 30 hingga 60 detik dan lakukan tiga sampai lima set. Untuk istirahat, luangkan 30 detik di tiap set.

Plank
Posisinya sama hampir mirip dengan push-up, tetapi perbedaannya ada di bagian lengan bawah. Posisikan lengan bawah sejajar dengan lantai, lalu pertahankan posisi tersebut kurang lebih selama 20 hingga 30 detik. Lakukan tiga sampai lima set dan beristirahat 30 detik tiap set.

Dips
Dips melatih trisep, bahu dan otot dada. Lakukan set yang serupa dengan push-up, yaitu empat set dengan masing-masing setnya 30 detik.

Side plank
Hampir sama dengan plank, namun di sini tubuhmu hanya ditumpu satu tangan dan satu tangan yang lain berada di atas. Gerakan ini akan lebih menguatkan sisi yang lain.

Lakukan tiga set dengan masing-masing set berdurasi 30 detik. Jangan lupa untuk mengganti ke sisi yang lain.

Demikianlah beberapa gerakan yang bisa membentuk otot untuk mereka yang kurus. Jangan lupa juga ditunjang dengan konsumsi makanan berprotein tinggi untuk membantu penambahan massa ototmu.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *