Pentingnya Donor Darah Minimal Sekali Seumur Hidupmu, Mengapa?

Berita Terbaru Dalam hidup seseorang pastinya ada sikap dalam diri ingin berbagi dengan sesama. Misalnya dalam soal mendonorkan darah. Ini adalah sikap yang sangat terpuji yang harus dimiliki setiap manusia. Dengan mendonorkan darah akan menyelamatkan nyawa bagi yang lainnya.

Apabila kamu rutin mendonorkan darah ada banyak faedah tentunya yang kita dapat. Selain kita sehat, tubuh pun selalu bugar dan terjauh dari penyakit. Benarkah? Ya, inilah faktanya :

Pentingnya Donor Darah Minimal Sekali Seumur Hidupmu, Mengapa?

Regenerasi sel darah karena seringnya donor darah
Dengan rutinnya donor darah, perempuan disarankan 4 bulan sekali dan laki-laki 3 bulan sekali, maka otomatis produksi darah akan selalu baru. Regenerasi sel darah merah dalam tubuhmu akan aman deh. Efeknya wajah akan terasa segar dan kulit pun akan kencang. Percayalah!

Kadar zat besi pada darah menjadi normal
Diketahui jika kandungan zat besi dalam tubuh harus dalam keadaan normal, jika berlebih juga tidak baik untuk kesehatan lho. Jika zat besi berlebih ancaman radikal bebas dalam tubuh serta risiko terjadinya penuaan dini serta kanker akan mengintai. Seram ya? Jadi dengan seringnya mendonorkan darah, maka akan menekan kadar zat besi yang berlebih. Sering-sering donor darah makanya ya guys…

Sel darah merah sebagai pengangkut oksigen menyebabkan tubuh menjadi segar
Dalam tubuh, sel darah sangat berperan penting. Sel darah merah ini sangat berfaedah untuk mengangkut oksigen. Efeknya bisa banget membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga jauh dari penyakit, tubuh juga terasa segar, dan lebih enerjik dalam beraktivitas. Satu lagi, wajah juga akan selalu ceria dan awet muda dong…

Kamu selalu tahu kondisi kesehatanmu
Apabila kita rajin mendonorkan darah, mau gak mau selalu dicek secara rutin kondisi kesehatanmu. Hal ini akan membangkitkan jiwa hidup sehat dan sadar akan upaya memelihara tubuh sendiri. Efeknya ke awet muda jelas sudah, jika rutin mengecek kesehatan wajah juga akan selalu sumringah.

Dari segi psikologis dapat memunculkan rasa syukur, kepuasan batin, dan kegembiraan
Mendonorkan darah adalah suatu bentuk ibadah. Ada rasa kepuasan batin jika telah melakukannya. Hal ini secara psikologis akan membentuk diri lebih bersyukur, menghargai hidup sehat, dan hati juga selalu gembira. Efek tersebut tentunya menunjang ke wajahmu yang selalu berseri, awet muda pun selalu menanti. Bahagianya!

Nyatanya banyak dampak positif yang kamu dapat kan? Meski banyak syarat yang kamu kantongi jika ingin mendonorkan darah, tapi kamu harus yakin dan semangat akan jiwa berbagi. Mendonorkan darah adalah sikap yang sangat terpuji.
Yuk kita coba dari sekarang !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *